Sign In

Blog Wisata

Terbaru
3 Unsur Kegiatan Wisata, Wajib Dipenuhi Oleh Setiap Destinasi!

3 Unsur Kegiatan Wisata, Wajib Dipenuhi Oleh Setiap Destinasi!

visitciamis.com. Perkembangan pariwisata memberikan dampak terhadap berbagai sektor. Diantara sektor pendukung terciptanya iklim pariwisata di suatu negara adalah transportasi, akomodasi, makanan hingga destinasi.

Faktor kemajuan tekhnologipun tak ketinggalan memberikan pengaruh secara pesat terhadap perkembangan pariwisata di suatu negara. Seperti halnya di Indonesia, tagline “Wonderful Indonesia” dan “Pesona Indonesia” semakin dikenal berkat pengaruh tekhnologi, dalam hal ini adalah media sosial.

Melambungnya tagline pariwisata yang diusung negeri ini berimbas besar pada tingkat kunjungan wisata. Hal ini mau tidak mau harus dihadapi berikut dengan pelayanan prima yang harus diberikan terhadap setiap wisatawan.

Obyek wisata sebagai garda terdepan image pariwisata Indonesia, harus selalu bersiap ketika mendapat kunjungan wisatawan domestik apalagi wisatawan mancanegara. Wisatawan yang datang tentunya mengharapkan setidaknya 3 hal yang pastinya harus mereka dapatkan, yaitu :

1. Something to See

Atinya bisa di lihat atau di jadikan tontonan oleh wisatan, dengan kata lain suatu obyek wisata harus mempunyai daya tarik khusus yang mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke obyek tersebut.

b. Something to Do

Artinya bisa melakukan sesuatu yang berguna saat berkunjung ke obyek wisata agar merasa senang, bahagia dan relaksasi. Hal tersebut bisa difasilitasi dengan adanya aktifitas yang bisa dilakukan wisatan saat berkunjung seperti arena bermain, spot foto dan tempat makan.

c. Something to Buy

Artinya bisa mendapatkan sesuatu untuk dibeli saat berkunjung ke obyek wisata. Kelengkapan fasilitas suatu destinasi wisata tidak hanya harus memenuhi kebutuhan aktifitas saja. Wisatawan akan secara sadar melakukan pembelian terhadap sesuatu saat bewisata baik itu kerjainan, makanan dan lain sebagainya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.