Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Bimtek Homestay : Pengembangan Kompetensi SDM Pariwisata dan Ekraf Tingkat Dasar

Bimtek Homestay : Pengembangan Kompetensi SDM Pariwisata dan Ekraf Tingkat Dasar

Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Tahun 2022 dan sebagai tuan rumah dari sembilan cabang olahraga pada Porprov XIV 2022 mendatang, Pemda Ciamis khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis siapkan puluhan homestay untuk ditawakan kepada kontingen dari berbagai Kabupaten/Kota. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin, 05 April 2021.

Berlangsung di Hotel Larissa Ciamis, peserta kegiatan dibekali pemahaman mengenai homestay. Sektor Pariwisata khususnya dari ekonomi kreatif berperan sebagai sarana pendukung dalam kegiatan yang artinya masyarakat di Kabupaten Ciamis secara langsung dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Bimtek homestay sendiri bertujuan untuk memberikan pelatihan dan meningkatkan kompetensi mengenai pengelolaan, hospitality, pelayanan prima, sapta pesona dan beberapa materi lainnya kepada para peserta.

Peseta kegiatan juga diajak langsung untuk melihat proses pengelolaan homestay yang berada di Situ Lengkong Panjalu, hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan gambaran akan pengelolaan serta pelayanan homestay.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Dr.H.Wasdi, M.Si mengatakan, ”Dalam kegiatan Proprov nanti di Tahun 2022. Ciamis harus benar-benar merasakan dampak dari pemulihan ekonomi. Untuk itu, sektor Pariwisata harus dapat memanfaatkan dampak yang baik dalam kegiatan tersebut,” ujarnya saat membuka dan menyampaikan materi dalam kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Drs. Asep Mas Herawan, S.Ip., MM, mengatakan, ” Jika melihat kebutuhan homestay yang perlu disiapkan dan ditawarkan kepada kontingen, kurang lebih membutuhkan 150 rumah di 14 Desa/Kelurahan dan 3 Kecamatan. Tetapi, kita coba untuk bertahap dulu. Dan kali ini hanya sedikitnya baru 40 rumah yang disiapkan” pungkasnya.

Related Posts

Comments (1)

  • WTFitriani
    April 23, 2021 at 6:46 am Reply

    omaygaaattt bagus sekaliiiiiii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *