Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Curug 7 Cibolang, Surga Air Terjun di Utara Ciamis

Curug 7 Cibolang, Surga Air Terjun di Utara Ciamis

visitciamis.com. Curug atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama air terjun adalah gugusan alam yang terbentuk dari formasi geologi dari arus air yang jatuh melalui bebatuan yang mengalami erosi. Anugrah alam ini adalah keindahan, bahkan banyak diantaranya memiliki eksotisme tersendiri.

Ciamis yang merupakan kabupaten dengan bentangan pegunungan barang tentu menyimpan keanekaragaman hayati dan air terjun. Tercatat, lebih dari 20 curug yang ada di negri tatar galuh ini. Namun, tidak semuanya bisa dijamah dengan bebas dikarenakan letaknya yang bearada di kawasan suaka marga satwa.

Menelisik keindahan curug yang ada di Ciamis, rasanya biasa diwakili dengan keberadaan obyek wisata Curug 7 Cibolang. Nah, kali ini visitciamis.com akan mengajak untuk mengenal kembali mengenai Curug 7 Cibolang.

Curug 7 Cibolang adalah satu dari sekian banyak obyek wisata air terjun yang ada di Kabupaten Ciamis. Tempat ini terletak di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu. Jarak yang akan ditempuh jiga memulai perjalanan dari pusat kota Ciamis adalah 35 km dengan waktu 1,5 jam perjalanan.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Curug 7 Cibolang bisa langsung dikunjungi tanpa harus menggunakan shuttle. Namun, jika menggunakan kendaraan umum harus menggunakan shuttle setalah menaiki elf jurusan Ciamis-Panjalu.

Aktivitas yang bisa dinikmati di tempat ini sangat banyak dan pastinya tidak akan boring. Selain menikmati kenindahan air terjun, di tempat ini juga bisa demanfaatkan untuk camping, soft tracking, bersantai di kolam atau hanya sekedar menikmati kopi dibawah pohon pinus.

Tiket masuk yang perlu dibayarkan sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 5.000-, untuk satu orang pengunjung. Disana juga tersedia lahan parkir dan warung yang akan memudahkan perjalanan wisata ke Curug 7 Cibolang.

Ketika berkunjung ke Curug 7 Cibolang, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar bisa berwisata dengan tenang dan nyaman, mengingat tempat ini terletak persis di kaki gunung.

  • Datang ke Curug 7 Cibolang bersama keluarga, sahabat maupun teman tercinta.
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Curug 7 Cibolang yaitu di pagi hari.
  • Mengabadikan momen dengan swa foto.
  • Membawa bawa baju ganti dan jas hujan atau payung apabila terjadi hujan.
  • Tetap waspada dan selalu berhati-hati.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.