Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Curug Tujuh Panjalu

Curug Tujuh Panjalu

curug tujuh Ciamis via instagram/@hendi23moto

Hallo sobat wisata! Siapa nih yang sudah merencanakan liburan akhir pekan tapi masih bingung mau liburan kemana. Kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata alam yang menawan di Kabupaten Ciamis. Menikmati keindahan air terjun yang mempesona dengan sejuknya udara mampu memberikan ketengan. Airnya yang jernih membuat Curug Tujuh ini cocok untuk spot foto underwater

Dimana sih lokasi Curug Tujuh tersebut? Curug Tujuh ini terletak di Desa Sandingtaman Kecamatan Panjalu, yang terdapat dikaki Gunung Sawal berjarak 35km dari Kota Ciamis. Curug tujuh ini menyajikan keindahan alam yang begitu menarik perhatian para wisatawan. Sesuai dengan namanya Curug Tujuh ini memiliki tujuh buah air terjun yang mengitari bukit, menapaki jalan setapak ke puncak bukit untuk sampai di air terjun tersebut.

Curug ini memiliki keunikan tesendiri yaitu memiliki tujuh buah air terjun, dimana kita bisa mengunjungi satu persatu air terjun tersebut dengan mengelilingi bukit-bukit yang ada disana. Terdapat juga warung-warung kecil disetiap perjalanan yang akan ditempuh, jadi tidak perlu khawatir apabila wisatawan tidak membawa bekal karena sudah tersedia warung makanan yang akan dijumpai disana.

Tidak hanya itu untuk mencapai lokasi tersebut kita disugguhkan dengan panorama hutan yang didominasi oleh pepohonan pinus dan pegunungan. Menuju objek wisata ini bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Bagi yang memiliki hobi berkegiatan di alam bebas wisata Curug Tujuh ini sangat direkomendasikan, kegiatan yang bisa dilakukan antara lain : Rekreasi, Camping, Outbond dan Refreshing.

Untuk para wisatawan yang ingin berlibur air terjun ini cocok untuk dikunjungi disaat pandemi covid-19 ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan ya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.