Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Purnabakti Dua Pahlawan Dinas Pariwisata Kab. Ciamis, Acara berlangsung Penuh Haru

Purnabakti Dua Pahlawan Dinas Pariwisata Kab. Ciamis, Acara berlangsung Penuh Haru

Badan Promosi Parawisata Kabupaten Ciamis menggelar acara pelepasan Purnabakti para pahlawan yang bertema “Munggahan dan Pileuleuyan Purnabakti”. Kegiatan tersebut bertempat di Plaza Kuliner Tourism Information Center (TIC) Ciamis, pada Selasa (29/03/2022). Kegiatan Purna Bhakti dihadiri oleh seluruh pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis dan BP2D Ciamis.

Dua orang pahlawan dimaksud yaitu Bapak Asep Mas herawan, S.IP., MM dan Bapak Toto Rismanto, BA yang telah pensiun di Dinas Parawisata Kabupaten Ciamis. Banyak hal yang sudah beliau kerjakan selama menjadi bagian dari keluarga besar Badan Promosi Parawisata Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya Sekertaris Dinas Parawisata Kabupaten Ciamis, Budi kurnia S.Ag. M.M. menjelaskan “Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis telah kehilangan dua pahlawan. Selama bekerja, kami bersama-sama membangun kabupaten ciamis. Keluarga besar Dinas Pariwisata mengucapkan banyak Terimakasih atas pengabdian Bapak Asep Mas herawan, S.IP., MM dan Bapak Toto Rismanto, BA selama ini.”

Kedua Kepala Bidang di Dinas Pariwisata beserta istri, Toto Rismanto BA (Kiri) dan Asep Mas Herawan S.Ip., M.M. Saat Menyampaikan Sambutan Pada Acara Purnabakti (Foto : BP2D Ciamis)

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Parawisata Kabupaten Ciamis, Toto Rismanto juga menyampaikan terimakasih atas apresiasi selama bekerja di dunia pariwisata. Beliau mengatakan akan terus menjalin koordinasi untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Ciamis.

“Bekerja di dinas pariwisata adalah sesuatu yang membanggakan. Kita senantiasa harus membangun suasana kerja yang menyenangkan.” ujar Toto.

Di penghujung acara, Bapak Asep Mas herawan, S.Ip., MM dan Bapak Toto Rismanto, BA nampak begitu haru saat menerima ungkapan cinta dan terima kasih yang direfleksikan dalam bentuk souvenir dari Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis.

“Selama bekerja di Bidang Ekraf, Alhamdulillah sudah terbentuk Pokdarwis dan Komunitas Ekonomi Ereatif yang membantu Ciamis semakin dikenal.” ujar Asep saat menyampaikan prakatanya.

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan untuk  berfoto bersama seluruh keluarga Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis. Keceriaan juga tetap mewarnai berlangsungnya kegiatan ini, seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbersit di awal acara.

Kegiatan Purnabakti diakhiri dengan acara Munggahan yang merupakam tradisi umat Islam suku Sunda untuk menyambut bulan puasa, yaitu dengan melakukan makan bersama dengan seluruh pegawai Dinas Pariwisata dan BP2D Kabupaten Ciamis.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.