Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Dukung FORPROV di Ciamis, BP2D Siapkan Homestay untuk Para Atlet

Dukung FORPROV di Ciamis, BP2D Siapkan Homestay untuk Para Atlet

Menjelang FORPROV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis, Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis siap berkontribusi dan menyambut baik acara yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu 21-22 Maret 2022 .

Event olahraga yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat bekerjasama dengan KORMI Jabar Jabar, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota, KORMI Kabupaten/Kota, dan Induk-Induk Cabang Olahraga Rekreasi di Jawa Barat.

Untuk di Kabupaten Ciamis, rumpun olahraga yang dipertandingkan adalah Olahraga Petualangan dan Tantangan dengan 5 cabang olahraga yaitu Cheerleaders, Skateboard, BMX Freestyle, Air Softgun dan Jugling Ball yang akan dilaksanakan di Tennis Indoor dan Sirkuit BMX.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Ciamis, Drs. Endang Haris Juandana MM. berusaha untuk memenuhi kebutuhan para atlet yang akan bertanding dengan mempersiapkan homestay di daerah venue yaitu di Kecamatan Cigembor, Kecamatan Kertasari dan Kecamatan Ciamis.

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penuhnya ketersediaan kamar hotel yang ada di Ciamis. Setidaknya, ada 48 homestay yang sudah didaftarkan pemilik rumahnya masing-masing.

“Kami berupaya untuk mengsukseskan even FORPROV dengan menyiapkan homestay dari rumah-rumah masyarakat agar memiliki hunian dengan nilai.” Ujarnya.

Pada pelaksanaan even kali ini, BP2D Kab. Ciamis juga akan menyiapkan stand untuk mengenalkan produk-produk ekonomi kreatif dan informasi pariwisata sebagai tambahannya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.