Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Galuh Ethnic Carnival 2023 Kembali Hadir Sambut Hari Jadi Kab. Ciamis Ke-381!

Galuh Ethnic Carnival 2023 Kembali Hadir Sambut Hari Jadi Kab. Ciamis Ke-381!

visitciamis.com. Galuh Ethnic Carnival (GEC) merupakan salah satu kegiatan yang akan mengisi rangkaian hari jadi Kab. Ciamis ke-381. Selain Ngarak Pataka 2023 yang sudah lebih dulu digelar, carnaval kesenian helaran asli Ciamis ini juga bakal memeriahkan peringatan hari jadi tahun ini.

Tahun ini, GEC 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kab. Ciamis akan dilaksanakan pada Minggu, 11 Juni 2023. Nantinya, GEC 2023 bakal menampilkan 20 kesenian helaran yang tersebar di Kab. Ciamis dengan keunikan, nilai artistik, dan keeksotisannya di sepanjang arak-arakan.

GEC 2023 diantaranya akan menampilkan Wayang Landung Panjalu, Pontrang Cimaragas, Mengmleng Winduraja, Mabokuy Rajadesa, Bebegig Sukamantri dan lainnya. Untuk rutenya sendiri akan diberangkatkan dari Kantor Disbudpora Kab. Ciamis menuju Pendopo Bupati Ciamis.

Dilansir dari laman Disbudpora Ciamis, event kebudayaan satu ini digelar untuk mengapresiasi para seniman dan budayawan Tatar Galuh Ciamis. Selain itu, GEC 2023 merupakan ajang pelestarian kesenian helaran yang ada di Kab. Ciamis sehingga bisa terus hidup dan menjadi ciri khas daerah.

Pemkab Ciamis mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta memeriahkan peringatan Hari Jadi Kab Ciamis ke-381 dengan menyaksikan arak-arakan Galuh Ethnic Carnival 2023.

Related Posts

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *