Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Harumkan Tatar Galuh, Mojang Asal Ciamis Raih Runner-Up 1 Puteri Indonesia

Harumkan Tatar Galuh, Mojang Asal Ciamis Raih Runner-Up 1 Puteri Indonesia

Warga masyarakat Kabupaten Ciamis ikut bergembira atas terpilihnya salah satu puteri terbaik yang dimiliki menjadi pemenang pada ajang Puteri Indonesia 2022 yang di gelar di Jakarta Convention Center pada Jum’at (27/05/2022).

Ajang kontes kecantikan ini diikuti oleh 44 orang puteri terbaik bangsa dari 34 Provinsi yang disiarkan langsung oleh stasiun tv swasta dan disaksikan masyarakat indonesia dari berbagai penjuru. Pada gelaran ke 25 ini, mojang asal tatar galuh meraih penghargaan yang membanggakan.

Mojang cantik yang dimaksud adalah Cindy May McGuire yang telah mengharumkan nama Kabupaten Ciamis dengan meraih penghargaan sebagai Runner-Up 1 Puteri Indonesia 2022 mewakili DKI Jakarta 5. Selain itu, Cindy menyabet gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2022 serta Miss International Indonesia 2022.

Meniti karir dengan serius, mojang blasteran Indonesia-Amerika kelahiran 25 Mei 1997 sebelumnya sudah sering mendapatkan penghargaan. Cindy May McGuire mulai mengasah bakat dan kemampuannya pada ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis Tahun 2014 dan mendapat gelar Mojang Pinilih.

Jejak karir wanita cantik yang lahir dari ibu asal kawali ini terus menanjak hingga bisa memenangkan berbagai gelar seperti Mojang Jawa Barat Harapan 1 2018, Miss Favorite, Miss Tourism World Indonesia pada tahun 2021, serta Duta Obat dan Makanan Aman POM-RI.

Keberhasilan pada berbagai ajang tak menghalangi Cindy May McGuire untuk berprestasi di bidang akademik. Tercatat saat masih duduk di bangku SMA, mojang yang sekolah di SMA Negeri 2 Ciamis ini terpilih mengikuti student exchange di Leongatha Secondary College, Australia.

Tak berhenti disitu, Cindy Juga berhasil meraih Bachelor of Medicine in Professional Medical Program dan Doctor of Medicine dari Universitas Islam Bandung pada jenjang S1 dan mendapat kesempatan untuk mengikuti Exellent Medical Exchage ke Belanda.

Saat ini Cindy sedang menempuh pendidikan S2 di Australia tepatnya di University of New South Wales demi mengejar gelar Master of Health Leadership and Management dan Master of Infectious Deseases Intelligent.

Tahun 2022 mendatang, mojang kebanggaan masyarakat tatar galuh ciamis yang menggemari hobi berkuda ini akan mewakili Indonesia pada perhelatan Miss International yang akan di gelar di Tokyo bulan Desember.

Menjadi pemenang pada ajang bergengsi di Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat tatar galuh yang bisa menginspirasi kaula muda untuk berprestasi mengharumkan nama ciamis di kancah berikutnya. (Rizki Perdana/Red)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.