Sign In

Blog Wisata

Terbaru
KAI Daop 2 Bandung dan Dinas Pariwisata Kab. Ciamis Wujudkan Edu Train Pertama di Priangan Timur

KAI Daop 2 Bandung dan Dinas Pariwisata Kab. Ciamis Wujudkan Edu Train Pertama di Priangan Timur

visitciamis.com. PT. Kereta Api Indonesia melalui Daop 2 Bandung melakukan koordinasi kegiatan dengan Dinas Pariwisata di Aula Panji Jayanegara Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Selasa (14/03/2023) siang. Kegiatan ini sekaligus membuka kerjasama peningkatan kunjungan wisata di Kabupaten Ciamis.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Manajer Angkutan Penumpang Daop 2 Bandung, Asisten Manajer Angkutan Daop 2 Bandung, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ciamis dan Ketua BP2D Kab Ciamis.

Manajer Angkutan Penumpang Daop 2 Bandung, Aji Dwiharyono menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan di Stasiun Ciamis dalam waktu dekat ini. Rencananya, KAI akan melaksanakan kegiatan bertajuk “Sehat Bersama KAI” pada Minggu, 19 Maret 2023.

Selain itu, koordinasi ini membahas mengenai program Edu Train yang pertama dilaksanakan di Priangan Timur. Hal ini bertujuan untuk memberitahu masyarakat bahwa di Ciamis terdapat moda transportasi kereta api yang bisa menaik-turunkan penumpang.

Bak gayung bersambut, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ciamis, Budi Kurnia S.Ag., MM. menyambut baik program-program yang disampaikan. Beliau mendukung program tersebut untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisata di Ciamis.

Sehat Bersama KAI

Program pertama, Sehat Bersama KAI ini yang akan dilaksanakan di halaman Stasiun Ciamis pada Minggu (19/03/2023) pagi. Kegiatan ini terbuka secara umum bagi seluruh masyarakat Ciamis.

Rangkaian kegiatan akan diisi dengan zumba, cek kesehatan dan juga vaksin. Disamping itu, terdapat pula pameran ekonomi kreatif yang menyuguhkan produk-produk khas Kabupaten Ciamis. Serta terdapat panggung hiburan dan lomba mewarnai dengan beragam doorprize menarik.

Edu Train #diCiamisAja

Edu Train Ciamis akan dilaksanakan langsung pada Senin (20/03/2023) dengan menyasar peserta dari siswa-siswi sekolah di Bandung. Para peserta Edu Train akan menaiki kereta api dari Stasiun Bandung menuju ke Stasiun Ciamis.

Sesampainya di Stasiun Ciamis, seluruh peserta akan diajak untuk melakukan berbagai aktivitas wisata #diCiamisAja dengan menggunakan bus wisata Gatrik sebagai kendaraan transportasinya.

Tersedia beberapa paket Edu Train yang dapat dilaksanakan dalam satu hari dengan waktu 4 (empat) jam. Tentunya Edu Train ini akan memaksimalkan kegiatan berwisata di Ciamis, mulai dari wisata alam, wisata sejarah budaya, menyaksikan atraksi wisata dan masih banyak lagi.

Terdapat juga paket Edu Train menginap di Ciamis selama dua hari satu malam agar peserta dapat lebih leluasa mengexplore Ciamis.

“Paket-paket Edu Train yang sudah dirancang bersifat fleksibel, dalam arti bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan para peserta Edu Train agar dapat menghasilkan kepuasan serta pelayanan yang maksimal.” ujar Endang Haris Juandana, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis.

Related Posts

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *