Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Kampung Teratai, Tempat Wisata yang Cocok Untuk Kumpul Keluarga

Kampung Teratai, Tempat Wisata yang Cocok Untuk Kumpul Keluarga

Berbicara tentang wisata memang ga bakal ada habisnya. Seperti di Ciamis banyak tempat wisata yang rasanya perlu untuk dikunjungi. Konsep wisata yang banyak bermunculan di kota ini adalah konsep perkampungan yang asri seperti yang terdapat di Kampung Teratai.

Kampung Teratai terletak di Dusun Tunggalrahayu, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cimaragas. Disebut Kampung Teratai karena di lokasi tersebut terdapat banyak tumbuh bunga teratai. Obyek wisata ini dibangun di lahan milik swasta.

Perkampungan tersebut tidak ditampilkan seadanya, namun telah diubah menjadi tempat yang memiliki nilai wisata yang tinggi. Seperti ditambahkannya ornamen-ornamen menarik, dibuat spot instragramable, hingga menambahkan konsep edukasi di dalamnya.

Spot foto yang ada di wisata Kampung Teratai cukup beragam, diantaranya sepeda bunga, payung geulis, rumah hobbit, lorong bambu, ayunan Ora umum, dan masih banyak yang masih dalam tahap penataan.

Landscape Kampung Teratai (Foto : BP2D Ciamis)

Bunga teratai yang tumbuh subur di kolam akan menjadi pemandangan lazim yang ditemui. Tidak ketinggalan, rindangnya pepohonan yang mengelilingi Kampung Teratai menyuguhkan susana yang sejuk.

Masih banyak fasilitas lainnya lagi seperti rumah hobbit yang begitu ciamik dan menjadi magnet pengunjung, hingga saung unik yang berbentuk segitiga yang biasanya digunakan untuk duduk bersantai atau berteduh dari teriknya matahari.

Bagi yang hobi berburu foto keren, Kampung Teratai adalah pilihan yang tepat karena banyak spot keren . Tempat ini juga memiliki kolam yang cukup luas, permainan air seperti sepeda air hingga rakit dengan tarif Rp10.000 per jam-nya.

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan bunga teratai mekar, pengunjung harus datang pagi-pagi sampai dengan jam 09.00. Karena pada siang hari bunga mulai menutup dan akan kembali mekar pada malam hari.

Jika lapar, pengunjung tidak perlu repot karena telah tersedia ragam makanan seperti liwet salawe dengan harga Rp10.000 sampai Rp. 15.000 saja. Sedangkan bagi pencinta kopi, ada juga kedai yang menyajikan ragam kopi dengan harga mulai dari Rp. 10.000.

Menarik sekali bukan? Kampung Teratai dapat menjadi salah satu destinasi wisata alam yang bisa jadi alternatif bersama keluarga. Nah, bagi yang akan menyambanginya, bisa datang mulai pukul 08.00 WIB. Tiket masuknya sebesar Rp. 5.000 per orang dengan tambahan Rp. 2.000 untuk parkir kendaraan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.