Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Sukses Gelar Galuh Travel Mart di Jakarta Selatan

Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Sukses Gelar Galuh Travel Mart di Jakarta Selatan

Galuh Travel Mart 2022 sukses dilaksanakan Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis pada hari Senin (21/3/2022). Kegiatan yang digelar di Jakarta Selatan ini dihadiri oleh instansi kepariwisataan Jakarta Selatan dan Provinsi DKI Jakarta juga pelaku pariwisata yang terdiri dari asosiasi travel dan HPI.

Kegiatan ini mendapat banyak apresiasi, salah satunya dari Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan, Rus Suharto. Beliau mengatakan bahwa dengan adanya Galuh Travel Mart, potensi pariwisata Kabupaten Ciamis semakin terlihat.

“Kegiatan ini membuka peluang kerja sama terutama dari segi ekonomi kreatif. Bisa saja seperti bahan baku dari pelaku UMKM Ciamis dan produksinya di Jakarta Selatan atau sebaliknya,” ujar Rus Suharto.

Sambutan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan (Foto : BP2D Ciamis)

Pihaknya juga mengundang organisasi profesi, asosiasi, pelaku usaha dan organisasi historia dengan harapan potensi pariwisata Kabupaten Ciamis dari sisi ekonomi kreatif dan keindahan alam Ciamis bisa menjadi tujuan wisata.

Galuh Travel Mart sebagai upaya marketing yang efektif

Sebagai ajang promosi, kegiatan Galuh Travel Mart 2022 menyuguhkan tampilan yang menarik mulai dari tayangan video dan pameran ekonomi kreatif. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata menjadi 1 juta kunjungan dan menargetkan warga Jakarta banyak yang datang.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Ciamis, Drs. Endang Haris Juandana MM. menyatakan pihaknya bertekad untuk terus promosikan wisata Ciamis, sehingga target 1 juta kunjungan bisa tercapai.

Berbagai potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Ciamis ditampilkan dalam kegiatan Galuh Travel Mart 2022. Tayangan video promosi wisata, ekonomi kreatif, penampilan seni tari tradisional dan Bebegig Sukamantri bergantian mengisi acara yang digelar di Onebelpark Mall ini.

Suasana Galuh Travel Mart 2022 (Foto : BP2D Ciamis)

Ditengah kegiatan ini, diadakan table top yang mempertemukan seller dan buyer. Pemangku acara menggandeng Vista Travel sebagai travel agent yang menawarkan paket berwisata di Kabupaten Ciamis.

Kegiatan Table Top Galuh Travel Mart 2022 (Foto : BP2D Ciamis)

Dipilihnya Jakarta Selatan sebagai tempat untuk promosi pariwisata bukan tanpa alasan. Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia S.Ag., MM. menganggap bahwa pasar wisata ibu kota sangat potensial.

“Wisata Ciamis di dominasi dengan wisata alam dan perkampungan dan pasar warga ibu kota merupakan sasaran tepat untuk promosi,” ujarnya.

Kegiatan Galuh Travel Mart 2022 bukanlah yang terakhir. Ini akan menjadi batu loncatan untuk melaksanakan kegiatan promosi wisata di kota lainnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.