Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Kembangkan Potensi Desa, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Menetapkan SK Pokdarwis

Kembangkan Potensi Desa, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Menetapkan SK Pokdarwis

Pada Rabu (09/02/2022) Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis telah menetapkan SK Pokdarwis di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis. Adapun Pokdarwis yang ditetapkan SK-nya yaitu Pokdarwis Desa Wanasigra, Wangunjaya, Mekarwangi, dan Sandingtaman.

Desa-desa tersebut memiliki segudang potensi yang sangat berpengaruh terhadap kemajuan pariwisata. Kepala Desa Wanasigra menyampaikan bahwa disana memiliki Situs Gandoang, Jembatan Pelangi sepanjang 1 (satu) km, Rumah Kuno, dan Jembatan Cinta. Tidak hanya itu, Desa Wanasigra juga memiliki 50 pengusaha opak setan.

“Wanasigra mempunyai potensi wisata yang bisa dikembangkan seperti Situs Gandoang dan Jembatan Pelangi” Ujar Kepala Desa Wanasigra.

Kepala Desa Wanasigra menyampaikan terima kasih atas penetapan SK Pokdarwis, penetapan SK ini akan menjadi penyemangat bagi masyarakat Wanasigra untuk mengembangkan desa wisata”

“Penetapan SK Pokdarwis ini merupakan salah satu bentuk pembangunan dan pemberdayaan desa yang sesungguhnya berbicara mengenai peradaban. Karena membangun suatu negara berawal dari desa-desa di daerah.” ujar Budi, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis saat menyampaikan sambutan.

Beliau juga mengingatkan bahwa setelah ini, sinergitas harus selalu dibangun melalui komunikasi dan silaturahmi bersama.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.