Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Menikmati Keindahan Air Terjun Kembar  Curug Panganten

Menikmati Keindahan Air Terjun Kembar Curug Panganten

Curug Panganten dari detik.com

Hallo Teman Wisata Semua , kali ini saya  ada satu tempat  yang rekomendid banget nih buat liburan akhir pekan , mau sama keluarga,teman dekat ,mau sama teman sekelas, buat acara reunian juga boleh nih sekalian refreshing menghirup udara segar sambil menikmati air terjun kembar. Pasti teman wisata semua penasarankan apa nama tempat wisata nya,  Nama tempat wisata nya yaitu Air Terjun Kembar yang lebih dikenal dengan Curug Panganten. Kalian pastinya sudah gak asing lagi kan dengan Curug Panganten ini. 

Untuk tempat lokasinya yaitu di Dusun Cukang Uncal, Desa Tanjungsari,Kecamatan Sadananya ya tentunya di Kabupaten Ciamis,  nah untuk ketinggian air terjunya setinggi 10Meter ini berada di kaki gunung sawal . pada ketinggian 800-900 mdpl, yang paling menarik Teman Wisata Semua  kalian gak bakalan nyesel kalo sudah berenang disini karena airnya yang jernih dan dingin cocok banget untuk penghilang stress setelah seminggu kalian kerja.

Curug Panganten dari detik.com

Buat kalian yang penasaran kenapa sih dinamakan Curug panganten ,karena curug ini terletak di daerah muara pertemuan dua sungai, yakni Cipanyeuseuhan dan Cileueur. Pasalnya, rute menuju Curug Panganten hanya bisa diakses menggunakan sepeda motor.Dari pusat kota Ciamis, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menuju Curug Panganten.Sedangkan bagi yang menggunakan mobil, bisa diparkir di dekat permukiman warga, namun untuk menuju lokasi harus menggunakan sepeda motor sekitar 10 menit.

Buat kalian yang mau berwisata, ini adalah tempat yang sangat cocok banget , yuu ahh dari pada akhir pekan kalian males-malesan atau rebahan mending kalian liburan ketempat wisata yaitu ke Curug Panganten. Liburan itu bukan untuk bermalas-malasan, tapi untuk bersenang-senang menikmati petualang baru yang mengsankan. Tetap jaga kesahatan dan tetap taati protocol kesehatan yahh..

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.