Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Menjelang Lebaran, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ciamis Kunjungi Destinasi Wisata. Ini Pesannya!

Menjelang Lebaran, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ciamis Kunjungi Destinasi Wisata. Ini Pesannya!

Menjelang libur lebaran Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia.,S.Ag.MM beserta jajaran Kepala Bidang melaksanakan kunjungan lapangan ke beberapa objek wisata, Kamis, (28/04/22) siang hari. Objek wisata yang dikunjungi diantaranya :

  1. Jati Sewu Cibungbang, Jalatrang
  2. Waterboom Tirta Sumberjaya Cipangalun, Jalatrang
  3. Kampung Nila, Kawali
  4. Situs Astana Gede, Kawali
  5. Situ Wangi, Kawali
  6. Situ Lengkong, Panjalu
Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ciamis, Budi Kurnia S.Ag., MM. Saat Melaksanakan Kunjungan Ke Salah Satu Destinasi Wisata, Kampung Nila Banjarwaru (Foto : Dispar Ciamis)

Dalam kunjungan lapangan ini, Budi Kurnia, menegaskan kepada para pengelola objek wisata supaya memberikan pelayanan prima terhadap wisatawan yang datang berkunjung, melaksanakan Sapta Pesona dan menerapkan CHSE dan benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat di objek wisatanya.

“Jika objek wisata sudah penuh, tutup saja jangan ragu-ragu. Nanti dihimbau wisatawanya supaya yang sudah selesai menikmati objek wisata untuk segera pulang, dan wisatawan yang baru dapat masuk. Pengelola juga harus mengingatkan wisatawan agar dapat menjaga kebersihan di lingkungan objek wisata yang dikunjungi,”ujarnya.

Budi, menegaskan bahwa di prediksi tahun ini wisatawan akan membeludak, karena hampir dua tahun masyarakat kita saat libur lebaran tidak berwisata. Untuk itu, kita sebagai pengelola harus dapat benar-benar memanajaman pengelola objek wisatanya.

“Saat ini pengelola juga harus memperhatikan keselamatan pengunjug agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan saat libur lebaran,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.