Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Menuju HAPMI Jabar Pop Singer Contest 2022, HAPMI Ciamis Gelar Audisi dengan Konsep Berbeda

Menuju HAPMI Jabar Pop Singer Contest 2022, HAPMI Ciamis Gelar Audisi dengan Konsep Berbeda

HAPMI Kabupaten Ciamis mengadakan Festival Penyanyi Lagu Indonesia Populer HAPMI Kabupaten Ciamis sebagai Ajang Seleksi perwakilan menuju HAPMI Jabar Pop Singer Contest 2022.

Untuk audisi kategori remaja dan dewasa lawas dilaksanakan pada Hari Sabtu (29/01/2022) dan untuk kategori remaja dan dewasa pop dilaksanakan pada Hari Mingu (30/01/2022) di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis.

Antusias masyarakat Ciamis pun sangat tinggi, dilihat dari banyaknya peserta yang mendaftar pada kegiatan ini mencapai 189 peserta. Audisi yang dilaksanakan berlangsung dengan ketat, karena HAPMI Ciamis hanya akan membawa 2 orang per kategori untuk dikirim ke Jawa Barat.

“Ketika kami menyelenggarakan audisi, para peserta terlihat sangat antusias dan excited karena kita memberikan konsep yang berbeda di Ciamis. Kita menerapkan protokol kesehatan, konsep audisi seperti ajang-ajang bergengsi, dan juga selalu on time. HAPMI Ciamis ingin memberikan contoh kepada masyarakat baik dari segi audisi ataupun talenta bermusik” tutur Ketua Pelaksana Festival Penyanyi Kabupaten Ciamis.

Konsep audisi dilaksanakan seperti acara idol yaitu tidak menggunakan instrument apapun. Peserta yang akan mengikuti audisi pun melakukan daftar ulang sekaligus melakukan pengecekan suhu sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Tidak hanya audisi, pada Hari Rabu (05/01/2022) peserta juga akan diberikan coaching clinic selama lima hari oleh juri. Juri-juri yang ada berasal dari Ciamis dengan latar belakang pendidikan seni musik serta pengalaman dan jam terbang yang tinggi.

Kedepannya, HAPMI Ciamis akan berusaha hadir untuk membina bakat atau talent yang ada di Kabupaten Ciamis. Nantinya akan dicari penyanyi yang memiliki kualitas terbaik sebagai perwakilan dari Kabupaten Ciamis.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.