Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Ngabuburit Bareng Gatrik Bisa dinikmati Mulai Sore Ini

Ngabuburit Bareng Gatrik Bisa dinikmati Mulai Sore Ini

Hallo Sobat Wisata!

Bulan suci ramadhan merupakan momen paling ditunggu umat islam di seluruh dunia. Ini dikarenakan banyak keutamaan yang bisa diraih selama satu bulan penuh, salah satunya adalah ampunan dosa atas apa yang telah diperbuat.

Memanfaatkan momen dibulan ramadhan adalah suatu hal yang asyik, terlebih aktifitas yang dilakukan sedikit berbeda dibanding bulan biasanya. Tdak hanya menghabiskan waktu dengan tadarus, pengajian atau i’tikaf, kebiasaan umat muslim di Indonesia adalah ngabuburit.

Ngabuburit merupakan tradisi yang identik dengan bulan Ramadhan di Indonesia. Istilah ini merujuk pada waktu menunggu berbuka puasa. Banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan saat ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa setiap harinya.

Mulai hari ini, Gatrik mengadakan kegiatan yang diberi nama Ngagatrik. Ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengisi waktu menunggu buka dengan lebih asyik, yaitu jalan-jalan menggunakan Bus Wisata “GATRIK” berkeliling Kota Ciamis.

Tidak hanya menikmati keindahan Kota Ciamis di sore hari, Ngagatrik juga menambah pengetahuan mengenai peninggalan sejarah yang ada di sepanjang rute yang dilewati.

Untuk rutenya sendiri, Ngagatrik akan melewati Alun-Alun Ciamis – Gwan Hien – TIC Ciamis – Pasar Manis Ciamis – Stadion Galuh – Keraton Selagangga – Situs Jambansari – Taman Lokasana – Pabrik Bedak Saripohatji – Gedung Kawedanan – Pendopo Ciamis.

Dengan Ngagatrik, wisatawan sudah bisa menikmati perjalan mengelilingi Kota Ciamis sekitar 30 – 45 menit. Ngabuburit bareng gatrik dimulai hari ini pukul 16.00 WIB. dengan titik keberangkatan Alun-Alun Ciamis setiap hari selama bulan ramadhan.

Nah, sobat wisata jangan sampai ketinggalan yaa!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.