Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Ngagatrik Makin Hari Makin Diminati

Ngagatrik Makin Hari Makin Diminati

Ngabuburit Bareng Gatrik atau Ngagatrik adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan Gatrik selama Bulan Ramadhan. Bus wisata yang nyentrik ini memfasilitasi animo ngabuburit warga ciamis dengan membuat shelter di Alun-Alun Ciamis setiap sore hari.

Belum lama ini, program ngagatrik mulai dijalankan lagi. Sampai hari ke 5 gatrik stay di alun-alun, peminat Ngagatrik makin hari makin bertambah. Animo masyarakat terhadap Bus Gatrik yang sangat tinggi menjadikannya sebagai tujuan lain ngabuburit.

Tercatat sejak hari Selasa, 5 April 2022 atau hari ke 3 di bulan ramadhan, wisatawan yang menaiki gatrik untuk ngabuburit jumlahnya semakin hari terus meningkat. Lebih dari 100 orang telah mengisi waktu ngabuburitnya bareng gatrik.

Ngagatrik yang beroprasi pukul 16.00 WIB setiap harinya rata-rata bisa mengantar wisatawan dalam 2 kali trip dengan maksimal 3 kali trip per hari. Waktu ngabuburit yang memang tidak lama ini berhasil Gatirk fasilitasi dan bisa memberikan kesan baik.

Aktifitas menunggu waktu berbuka bareng gatrik ini dapat memberikan kesan yang menyenangkan bagi warga yang sedang ngabuburit di Alun-Alun Ciamis. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa Ngagatrik ini adalah aktifitas yang asyik saat menunggu waktu berbuka.

Dalam kesempatan setelah mencoba ngabuburit bareng Gatrik, salah satu wisatawan, Firma mengatakan “Seneng banget naik gatrik, seru sekali. Kalo main ke Alun-Alun Ciamis harus coba ngabuburit naik gatrik”. Tegasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.