Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Opening Ceremony PORPROV XIV Jawa Barat 2022 Digelar Malam Ini!

Opening Ceremony PORPROV XIV Jawa Barat 2022 Digelar Malam Ini!

Visitciamis.com. Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat yang ke 14 akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (12/11/2022) di Stadion Galuh Ciamis.

Kabupaten Ciamis ditunjuk sebagai penyelenggara gelaran opening sekaligus menjadi tuan rumah. Selain itu, Ciamis juga adalah venue dari 8 cabor yang bertanding.

Acara besar ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, para kepala daerah atau perwakilan dari 27 kab/kota. Disamping itu, para atlet serta oficiall, wasit dan tak ketinggalan penonton akan meramaikan acara.

Pada acara malam nanti dimulai pukul 19.30 WIB, akan diisi oleh tampilan spektakuler yang tentunya bakal membuat opening PORPROV XIV Jawa Barat semakin meriah.

Flyer Opening Ceremony PORPROV XIV Jawa Barat (Flyer : Diskominfo Ciamis)

Rangkaian acara telah disusun panitia sedemikian rupa agar tidak mengecewakan penonton. Ini juga didukung dengan band kenamaan yang akan tampil di penghujung acara.

Sajian awal di opening kali ini akan dibuka oleh pagelaran tari kolosal “Kalang Bentang” asuhan seniman legendaris asal Ciamis, Kang Godi Suwarna.

Selanjutnya, lapangan akan dipenuhi oleh defile atlet dari 27 kab/kota berikut wasit beserta paskibra pemegang papan nama dan pataka. Disamping itu, masing-masing defile akan diiringi kesenian tradisional Kabupaten Ciamis.

Tak berhenti disitu, acara akan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pengibaran bendera PORPROV XIV, laporan ketua panitia pusat dan janji atlet.

Puncak opening akan menampilkan Masterplan yang akan menyanyikan “Lagu Jinggle PORPROV”. Setelahnya, dilanjutkan sambutan gubernur sekaligus membuka pekan olahraga provinsi ke 14 Jawa Barat.

Pamungkas, opening akan digebrak lagi dengan penampilan musisi kenamaan asal Bandung, Jamrud yang tentunya menjadi salah satu penampilan paling ditunggu.

Opening ceremony PORPROV XIV Jawa Barat telah menarik pengunjung. Sebanyak 7.000 tiket ludes terjual di aplikasi tiket.com. Penonton telah membooking tiket opening ini tanpa mangeluarkan biaya alias gratis.

Bagi warga ciamis yang tidak kebagian tiket bisa menonton Opening Ceremony PORPROV XIV Jawa Barat secara live streaming melalui youtube diskominfo ciamis.

Rizkiperdana/red.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.