Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Panitia Pusat Porprov XIV Monitoring Kesiapan Kabupaten Ciamis Sebagai Tuan Rumah

Panitia Pusat Porprov XIV Monitoring Kesiapan Kabupaten Ciamis Sebagai Tuan Rumah

visitciamis.com. Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat atau disingkat Porprov Jabar yang ke 14 akan di selenggarakan Oktober mendatang. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Ciamis dipantau kesiapannya oleh Panitia Pusat Porprov XIV pada pertemuan di Aula Koni Ciamis, Selasa, (30/08/2022).

Pertemuan ini dihadiri juga oleh dinas dan instansi terkait yang ikut serta mempersiapkan pekan olahraga empat tahunan ini yaitu Asda, Disbudpora, Diskominfo, Dinas PUPR, Dispar dan BP2D Ciamis.

Ketua Koni Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas mengatakan, pelaksanaan Porprov XIV bakal terselenggara secara maksimal di Kabupaten Ciamis dengan persiapan yang terus menerus diperhatikan.

“Pada dasarnya Kabupaten Ciamis sudah siap untuk menyelenggarkan porprov ke 14 ini. Kami mohon petunjuk dari panitia pusat untuk penyelenggaraan opening dan closing yang akan dilaksanakan di Ciamis.” Kata Yasmin Sambas.

Yasmin Sambas juga menambahkan bahwa pihak Koni Ciamis selalu sharing dengan dinas dan instansi terkait demi suksesnya acara.

Hal ini senada dengan pemaparan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Erwan Kurniawan. Beliau memaparkan secara langsung kesiapan Porprov mulai opening, closing, venue.

“Kami terus memperhatikan kesiapan porprov tahun ini yang akan dilaksanakan di Ciamis. Seluruh venue, homestay, rencana opening closing dan fasilitas pendukung suksesnya acara tak luput dari perhatian.” Ujar Erwan.

Erwan juga berpesan agar seluruh orang yang terlibat dalam kegiatan porprov untuk bisa tinggal dan menginap di Kabupaten Ciamis setidaknya satu hari agar bisa menikmati susananya.

Dari pihak Panitia Pusat yang dihadiri langsung oleh ketuanya, M. Budiana, menatapnya secara optimis. Hal ini dikarenakan kesiapan Kabupaten Ciamis yang ditunjuk sebagai tuan rumah memberikan informasi seperti yang ia harapkan.

“Setiap pemimpin kabupaten kota dalam satu periode pemerintahannya wajib untuk melaksanakan multievent seperti Porprov ini. Dari 6 kabupaten dan kota yang ditunjuk menjadi enyelenggara opening dan closing, alhamdulillah Kabupaten Ciamis kami katakan dalam firm siap menjadi pelaksana.” Ujar Budiana.

Diakhir monitoring, panitia pusat membuka diskusi dengan seluruh dinas dan instansi yang sama-sama hadir serta memberi arahan agar terselenggara multievent yang sukses.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.