Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Pelayanan Tourism Information Center di Ciamis, Siap Berikan Informasi Seputar Pariwisata

Pelayanan Tourism Information Center di Ciamis, Siap Berikan Informasi Seputar Pariwisata

Halo Sobat Wisata!

Seperti yang kita tahu, industri pariwisata adalah salah satu industri penghasil devisa terbesar di dunia. Pariwisata juga memiliki peran penting di setiap daerah. Satu dari alasannya adalah terciptanya perputaran uang yang dihasilkan dari kunjungan orang ke tempat wisata.

Hal itu tentunya memberikan banyak peluang pekerjaan tidak hanya bagi pengelola destinasi. Ada masyarakat yang ikut serta berperan mendukung terciptanya suasana wisata yang “enakeun”. Bahu-membahu membangun destinasi wisata adalah bentuk kerjasama yang menguntungkan.

Ciamis sebagai salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat tak ketinggalan dalam mengembangkan pariwisata. Mengedepankan destinasi wisata yang memiliki cerita lampau atau sejarah, menjaga peninggalan leluhur bahkan tak sedikit wisata kekinian yang bisa memanjakan.

Berwisata ke Ciamis bisa dijadikan opsi untuk mengisi waktu libur. Sobat wisata bisa menikmati wisata sejarah, alam, budaya, seni tradisi, ekraf bahkan ziyarah sekalipun. Aktivitas yang ditawarkan setiap tempatpun tentunya bakal memberikan kesan manis yang membekas.

Di akhir perjalanan, sobat wisata bisa membungkus buah tangan asli Ciamis. Seperti halnya Galendo, Sale Pisang, Gula Merah di pusat oleh-oleh yang sudah banyak tersebar. Harga yang ditawarkanpun pastinya ramah di kantong sobat wisata.

Front Office di Tourism Information Center, Ciamis. (Foto : BP2D Ciamis)

Membangun pariwisata tidak hanya membangun tempatnya saja. Harus ada dukungan dari berbagai sektor seperti akomodasi, transportasi, kuliner dan tentunya pusat informasi pariwisata. Pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis memfasilitasi sobat wisata untuk mendapatkan informasi di Tourism Information Center.

Informasi seputar pariwisata di Ciamis bisa di dapatkan secara gratis dengan mendatangi kantor Tourism Information Center yang terletak di Jl. RAA. Sastrawinata No. 2, Ciamis. Jadi sebelum jalan-jalan, ada baiknya sobat wisata untuk menggali informasi pariwisata terlebih dahulu.

Sobat wisata juga tidak perlu khawatir tidak mendapatkan informasi yang maksimal. Tourism Information Center memiliki segudang informasi yang dilengkapi dengan brochure, website, dan media sosial yang dikelola guna memenuhi kebutuhan yang diharapkan.

Ikuti tagar #WisatadiCiamisaja #diCiamisaja #PariwisataCiamis. Ayo Berwisata di Ciamis, Wisata di Ciamis Aja.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.