Sign In

Blog Wisata

Terbaru

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Ciamis Beri Penghargaan Kepada Driver Cantik Bus Wisata Gatrik

visitciamis.com. Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Ciamis di halaman parkir Alun-Alun Ciamis pada Kamis (10/11/2022).

Upacara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Ciamis, Unsur Forkopimda, Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Kajari dan TNI, POLRI, Direktur BUMD serta tentunya Pimpinan OPD dan ASN Kabupaten Ciamis.

Momentum Peringatan Hari pahlawan tahun ini, Bupati Ciamis memberikan penghargaan kepada para pahlawan yang ikut serta membangun Kabupaten Ciamis dengan jasa-jasanya di berbagai bidang.

Sebanyak 27 orang pahlawan Ciamis yang terdiri dari pahlawan adiwiyata, lingkungan, kerukunan, kemanusiaan, pertanian, pelopor, kesenian, atlet, umkm, sastrawan, guru dan pariwisata. Nama-nama yang dipanggil menerima penghargaan tentunya adalah orang-orang yang luar biasa dedikasinya untuk Kabupaten Ciamis.

Satu dari 27 nama yang dipanggil, adalah pahlawan di dunia pariwisata Kabupaten Ciamis. Namanya Titim Fatimatunnisa, driver cantik bus wisata Gatrik yang telah berjasa mengantarkan wisatawan lokal maupun luar daerah untuk berwisata di Ciamis.

Titim Fatimatunnisa (Tengah) didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Budi Kurnia S.Ag., MM. (Kiri) dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis Drs. Endang Haris Juandana MM. (Kanan) sesaat setelah menerima penghargaan sebagai Driver Gatrik Teladan (Foto : BP2D Ciamis)

Titim adalah driver wanita pertama untuk bus wisata perkotaan yang merupakan hibah Gubernur Jawa Barat, Dr. (HC). H. Moch Ridwan Kamil. Fenomena driver wanita untuk bus wisata ini belum tentu ditemui di kota-kota lain.

Driver cantik satu ini merasa bangga mendapat penghargaan sebagai Driver Gatrik Teladan. Bukan tanpa alasan, penghargaan ini bisa ia dapatkan berkat kesungguhannya dalam melayani wisatawan yang menaiki Gatrik.

“Saya merasa bangga menjadi driver Gatrik karena saya telah ikut serta mengembangkan pariwisata di Kabupaten Ciamis. Saya juga merasa senang bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, khususnya para wisatawan yang berwisata menggunakan Gatrik ini.”

Wanita 26 tahun ini juga seringkali mendapatkan komentar positif secara langsung ataupun melalui media sosial dari wisatawan. Kebanyakan wisatawan merasa senang karena bisa berwisata menggunakan kendaraan besar dengan drivernya yang merupakan seorang wanita.

Titim juga berharap semoga Gatrik bisa semakin dikenal dan terus diminati banyak orang serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata di Kabupaten Ciamis.

Selamat kepada Titim Fatimatunnisa, kami bangga.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.