Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Rangkaian Acara Milangkala Gong Perdamaian Dunia Ke-13 Sudah Terbit, Simak Yuk Apa Saja!

Rangkaian Acara Milangkala Gong Perdamaian Dunia Ke-13 Sudah Terbit, Simak Yuk Apa Saja!

visitciamis.com. Peringatan hari jadi gong perdamaian dunia yang akan dilangsungkan selama dua terhitung mulai kamis hingga jum’at (08-09/09/2022). Acara tahun ini mengusung tema ‘Menuju Perdamaian Melalui Budaya.

Selama dua hari, kegiatan Peringatan Milangkala Gong Perdamaian Dunia akan diisi oleh berbagai macam acara menarik yang bisa ditonton melalui streaming. Khusus di hari Kamis 08 September 2022 , milangkala akan dibuka dengan Do’a, sarasehan perdamaian dengan empat lingkup bahasan.

Selain itu, ada simbolis pemberian pupuk dan penanaman pohon epma. Pada hari pertama, acara akan diakhiri dengan ritual tradisi budaya sebagai bentuk pelestarian budaya peninggalan leluhur.

Lanjut di hari kedua, Jum’at 09 September 2022 Milangkala Gong Perdamaian Dunia yang bertempat di Karangkamulyan ini akan dimulai dari pagi hari. Prosesi Upacara dan Kirab Kebhinekaan menjadi acara di hari kedua.

Acara dilajutkan dengan pembukaan Milangkala Gong Perdamaian Dunia disertai Pemukulan Gong oleh 9 tokoh, ngawasuh dan nyiram yang menandakan peringatan dimulai. Setelah itu diisi sambutan dari para tokoh yang hadir.

Tidak ketinggalan, peringatan ke-13 tahun ini juga diisi oleh beberapa penampilan seni dan atraksi budaya dengan salahsatu penampilnya adalah master biola, Teku Ryo, dalam tajuk pertunjukan The Sound Of Wolrd Peace Gong.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.