Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Satu-Satunya Jembatan Yang Mempunyai Dua Fungsi (JEMBATAN CIRAHONG)

Satu-Satunya Jembatan Yang Mempunyai Dua Fungsi (JEMBATAN CIRAHONG)

Jembatan Cirahong @gentrapriangan

Hallo Teman Wisata Semua !! kali ini saya  mau menginformasikan tentang  Jembatan yang mempunyai dua pungsi jalur transportasi nih yaitu Jembatan Cirahong .Jembatan Cirahong jembatan yang legendaris ,untuk lokasinya  terletak di antara perbatasan antara kabupaten ciamis dan kabupaten Tasikmalaya. Jembatan ini di bangun pada tahun 1893 dengan Panjang 202 km, dengan rangka baja mirip anyaman membentang perkasa diatas sungai cintaduy itu yang membuat masyarakat tertarik  untuk datang ke jembatan cirahong . Lebarnya tak lebih dari 2 meter tapi banyak motor dan mobil yang melintas dan tidak sepi pengunjung yang hanya ikut berpoto saja . yang menambah jembatan cirahong ini semakin terkenal yaitu pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk dan bisa juga melihat kereta api yang melintas.

Jembatan cirahong ini kebilang unik karena jembatan ini satu-satunya di Indonesia yang memiliki dua fungsi jalur yaitu jalur atas dan jalur bawah , untuk jalur bawah yaitu hanya untuk kendaraan mobil dan motor saja. Nah untuk jalur atas nya yaitu Kereta Api  menarik bukan ? dimana lagi kalian bisa melihat jembatan yang mempunyai dua fungs jalur sekaligus ? kalo bukan di Jembatan Cirahong tentunya .

Jembatan Cirahong

Sebelum melintas petugas penjaga meminta kepada pegendara untuk meminta uang seiklasnya. Yang lebih di tunggu dari jembatan cirahong ini yaitu momen dimana jalur bawah dan jalur atas beroperasi berbarengan ini yang membuat wisatawan terkadang menunggu momen tersebut.

Nah buat kalian yang penasaran gimana sih Jembatan Cirahong itu  ? yuu buruan  ke Jembatan Cirahong, disini kalian bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Etttsss jangan hawatir Teman Wisata Semua  Jembatan Cirahong ini juga bagus untuk berfhoto dan instagramable juga lo. Jaga Kesehatan dan tetap taati protocol Kesehatan yah!!!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.