Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Sukses Jadi Tuan Rumah PORPROV XIV, Ciamis Dapat Anggaran 200 Miliar!

Sukses Jadi Tuan Rumah PORPROV XIV, Ciamis Dapat Anggaran 200 Miliar!

visitciamis.com. Pekan Olahraga Provinsi ke 14 di Ciamis sukses dilaksanakan dengan baik. Sebagai tuan rumah, kabupaten di selatan Jawa Barat ini sangat serius dalam menjadi penyelenggara. Bagaimana tidak, Ciamis bersikukuh untuk melaksanakan event besar dengan fasilitas terbatas.

Selama tiga pekan, terhitung tanggal 30 Oktober 2022 gairah olahraga dibuka dengan pertandingan cabor sepakbola di Stadion Galuh Ciamis. Setelahnya, 7 cabor lain bertanding untuk memperebutkan prestasi terbaik bagi kabupaten/kota yang di bela.

Berkat suksesnya Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah bagi 8 Cabor dan dipercaya menyelenggarakan opening dan closing PORPROV XIV Jawa Barat, negri tatar galuh ini mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berhalangan hadir pada opening ceremony tanggal 12 November lalu, Ridwan Kamil menyempatkan untuk datang pada upacara penutupan yang bertempat di Alun-Alun Ciamis pada Sabtu, (19/11/2022). Beliau merasa bangga atas penyelenggaran yang berjalan sukses.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Saat Menyampaikan Sambutan Pada Closing Ceremony PORPROV XIV (Foto : BP2D Ciamis)

Dalam sambutannya, Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat ini mengungkapkan rasa bangganya dengan menyiapkan anggaran untuk infrastruktur Ciamis sebesar Rp. 45 miliar di bulan Desember. Tak hanya itu, beliau juga memberikan total Rp. 200 miliyar untuk Ciamis.

“Saking sayangnya saya kepada Ciamis, tahun depan Alun-alun Ciamis akan saya renovasi. Saking sayangnya juga, Situ Lengkong Panjalu akan kami sempurnakan menjadi destinasi wisata internasional. Total untuk Ciamis tahun depan sebesar Rp. 200 miliar,” katanya.

Kang Emil menambahkan, dengan adanya anggaran ini dapat menumbuhkan kemajuan. Beliau juga berharap anggaran tersebut bisa memberikan perubahan untuk Kabupaten Ciamis yang tercinta ini.

Terlepas dari itu semua, Kabupaten Ciamis telah membuktikan bahwa dengan fasilitas yang terbatas tapi dilandasi kesungguhan, Ciamis mampu menjadi tuan rumah penyelenggaraan PORPROV XIV Jawa Barat yang baik. rizkiperdana/red

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.