Sign In

Blog Wisata

Terbaru
“Sunmori Millennial Tourism” Wisata di Ciamis Aja bersama Rider Ciamis

“Sunmori Millennial Tourism” Wisata di Ciamis Aja bersama Rider Ciamis

Sunday Morning Riding atau disingkat menjadi Sunmori yang saat ini sedang digemari anak muda, menjadi pilihan sebagai agenda Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Ciamis. Sunmori Millennial Tourism ini telah dilaksanakan pada Hari Minggu, 05 April 2021.

Kegiatan dengan berjudul Sunmori Milennial Tourism ini terdiri dari para millennial pengendara motor se-Kabupaten Ciamis. Menghadirkan kurang lebih 100 kendaraan sepeda motor dengan berbagai macam CC, dari mulai bebek, motor tua, motor sport sampai harrley davidson. Adapun lokasi yang dilalui yaitu Tourism Information Center (TIC) Ciamis – Sadananya – Astana Gede Kawali – Situwangi Kawali – Siti Lengkong Panjalu – Pokdarwis Cihaurbeutu – dan finish di Objek Wisata Pinus Darmacaang Cikoneng.

Acara yang dibuka sekaligus dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis di Tourism Information Center (TIC) Ciamis tersebut berlangsung meriah dan ketat akan aturan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dr.H. Wasdi, M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis dalam menyampaikan dalam sambutanya ”Kita harus bangkit dan berperan dalam pemulihan ekonomi yang ada di Kabupaten Ciamis, salah satunya dalam bentuk promosi,” ujarnya (Minggu, 4 April 2021) di halaman TIC Ciamis.

Sementara itu, Toto Rismanto selaku Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, menambahkan, ”Memang promosi itu perlu apalagi di sosial media, yang saat ini menjadi alat utama dalam promosi pariwisata baik itu promosi wisata supaya ada kunjungan ataupun promosi ekraf supaya ada pembeli” paparnya.

Pada rangkaian kegiatan, dilaksanakan sosialisasi terkait destinasi wisata kepada para peserta sebagai bentuk promosi pariwisata. Selain itu dilaksanakan juga sosialisasi mengenai penanganan Covid-19 dari Rumah Sakit Khusus Bedah RSOP Ciamis dan peserta dihibur oleh penampilan seni budaya dari Dangiang Gentra Wirarhma Galuh.

Usai kegaiatan tersebut, diharapkan komunitas dari kalangan biker ataupun rider dapat ikut serta mempromosikan dan mengajak rekan-rekannya untuk berwisata di Ciamis saja. Dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.