Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Teh Dede Bakery, Bisnis Bakery Rumahan yang Ada di Ciamis

Teh Dede Bakery, Bisnis Bakery Rumahan yang Ada di Ciamis

Berbicara tentang bakery memang memang belum banyak dikenal masyarkat. Kebanyakan masyarakat mengenal makanan berbahan dasar tepung itu adalah kue dan roti saja.

Bakery merupakan salah satu bagian dari pastry yang lebih fokus pada roti-rotian yang menggunakan tepung terigu dan ragi sebagai bahan utama dengan tambahan ragi serta melalui proses pemanggangan.

Bisnis Bakery Rumahan yang ada di Ciamis bernama Teh Dede Bakery yang bertempat di Dusun Tangkeban, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis.

Saat visitciamis.com berkunjung ke tempatnya, terlihat aktivitas Teh Dede yang sedang membuat roti dan kue pesanan pelanggan. Ada banyak jenis Roti dan kue yang dibuat seperti Rolled  Cake Green Tea, Roti Manis Premium, Cheese Rolls, Hongkong Egg Tart, Roti Sisir Pandan, Marble Cake, Oreo Muffin, Bluberry Brownies, Roti Goreng Isi Daging dan masih banyak lagi.

Awal mula dibuatnya The Dede Bakery karena Teh Dede suka mengikuti kursus membuat roti di Jepang dan Hongkong dan mencoba membuat roti setiap hari untuk konsumsi pribadi.

Tetapi, ternyata orang sekitar suka dengan roti buatannya dan banyak yg berminat. Akhirnya Teh Dede memasarkan produknya lewat sosial media pribadinya.

Sumber : Youtube BP2D Ciamis

Bisnis Bakery Rumahan itu sudah bejalan selama 3 bulan dan pemasarannya sudah mencakup daerah Pangandaran dan Banjar. Meski belum ada tokonya, pelanggan yang memesan roti dan kue dari Teh Dede Bakery cukup banyak. Kisaran harga di Teh Dede Bakery mulai dari Rp.5000,- sampai Rp.8000,-

“Harapan kedepannya roti dan kue menjadi ciri khas Ciamis dan menjadi tempat untuk membuka lapangan pekerjaan”, Ungkap Teh Dede.

Bagi yang berminat untuk membeli dapat memesanannya lewat sosial media Intagram @dedekikuk atau datang langsung ke rumah produksinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.