Sign In

Blog Wisata

Terbaru
The Sound Of Nusa Pakel, Pertunjukan Seni Musik ditengah Nuansa Alam

The Sound Of Nusa Pakel, Pertunjukan Seni Musik ditengah Nuansa Alam

The Sound Of Nusa Pakel adalah seni pertunjukan musik yang digelar di Nusa Pakel, Panjalu. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2021 oleh Dinas Pariwisata bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kabupaten Ciamis ini berjalan sukses.

The Sound Of Nusa Pakel dengan mengahadirkan kolaborasi pagelaran musik tradisional dan musik modern untuk mengangkat potensi Nusa Pakel sebagai daya tarik wisata yang tidak hanya melulu untuk dikunjungi saja.

Musisi yang terlibatpun tidak main-main, ada CharlyKustik, Maestro Biola Tengku Ryo, Rafi Gimbal dan Abah Cepi. Selain itu, ada juga seni Tarawangsa Lingga Purbasari serta penampilan seni musik dan tari dari Daya Putra Galuh. Uniknya, untuk menuju ke Nusa Pakel, para musisi menaiki perahu tradisional dari Situ Lengkong Panjalu.

Dokumentasi The Sound Of Nusa Pakel, Panjalu (Foto : BP2D Ciamis)

Para tamu undangan menyaksikan pertunjukan dengan duduk santai diatas bean bag. Penonton tidak dipungut biaya sepeserpun untuk menyaksikan acara spektakuler ini. Acara yang digelar BP2D ini mendapat respon yang sangat bagus dari para penontonnya.

Dokumentasi The Sound Of Nusa Pakel, Panjalu (Foto : BP2D Ciamis)

Acara yang dilaksanakan ditengah pandemi ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, dimana para penonton wajib menggunakan masker.

Bagi sobat wisata yang tidak bisa menonton langsung, The Sound Of Nusa Pakel bisa dinikmati secara virtual di Channel Youtube BP2D Ciamis.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.