Sign In

Blog Wisata

Terbaru
TIBA-TIBA TOURING JILID III “EKSPEDISI PUSAT PERADABAN GALUH”

TIBA-TIBA TOURING JILID III “EKSPEDISI PUSAT PERADABAN GALUH”

visitciamis.com – TIBA-TIBA TOURING JILID III I EKSPEDISI PUSAT PERADABAN GALUH akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 November 2023. Tiba – Tiba Touring kali ini akan mengeksplor peninggalan kebudayaan di wilayah Ciamis. Beberapa tempat yang akan dieksplor diantaranya adalah Karangkamulyan, Kampung Kuta, Astana Gede, dan Bukit Baros.

Sudah tahu belum kalau di Ciamis ada tempat pusat Sejarah Kerajaan Galuh yang menarik?
Ciamis merupakan pusat Kerajaan Galuh yang tidak terlepas dari objek wisata asik dan kekinian. Tidak hanya itu, tepatnya di Kecamatan Cijeungjing menjadi bukti sejarah bahwa Ciamis menjadi tempat peninggalan masa kerajaan Galuh yang umurnya sudah sangat lama loh!

Kegiatan TIBA-TIBA TOURING JILID IIII EKSPEDISI PUSAT PERADABAN GALUH. Kali ini difokuskan untuk mengeksplor peninggalan kebudayaan yang ada di wilayah Ciamis.

Titik pertama yang akan dilalui yaitu Situs Karangkamulyan yang didalamnya terdapat beberapa bangunan. Di antaranya Pangcalikan, Sanghyang Bedil, Penyabungan Ayam, Lambang Peribadatan, Panyandaran, Cikahuripan, dan Makam Adipati Panaekan.

Titik kedua yaitu Kampung Kuta, di lokasi ini memiliki patilasan atau peninggalan Kerajaan Galuh. Salah satu lokasi pusat Kerajaan Galuh terletak di Leuweung Gede atau Hutan Larangan.

Masih di hari yang sama, perjalanan akan dilanjukan ke titik ketiga yaitu Situs Astana Gede di Kawali. Di lokasi ini terdapat Prasasti, Linggayoni, Makam Kuno, dan Mata Air Cikawali. Titik keempat di trip ini akan dilanjutkan dengan camping di Bukit Baros dan yang tidak ikut camp juga tidak perlu khawatir guys! Kita juga menyediakan paket trip untuk yang tidak akan menginap lho!

Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata (BP2D) berupaya untuk meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Ciamis. Pada perjalanan kali ini objek wisata dan tempat bersejarah yang dilalui memiliki kaitan yang erat dengan sejarah kagaluhan dan keindahan alam tatar Galuh Ciamis.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal objek wisata dan tempat bersejarah yang cukup eksotis dan indah untuk dinikmati. Serta dapat menambah wawasan tentang sejarah dan budaya yang cukup menarik.

Tiba-Tiba Touring Jilid III | EKSPEDISI PUSAT PERADABAN GALUH terbuka untuk umum dari berbagai kalangan, dengan mendaftar melalui link pendaftaran https://bit.ly/pendaftarantiba-tibatouring atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor +62811-1111-3252.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *