Sign In

Blog Wisata

Terbaru
Wisata Edukasi Anak Bersama Gatrik, Mengunjungi Perpustakaan Daerah Kabupaten Ciamis

Wisata Edukasi Anak Bersama Gatrik, Mengunjungi Perpustakaan Daerah Kabupaten Ciamis

Hallo Sobat Wisata!

Sudah pernah naik Gatrik?. Kalau sudah, sudah pernah jalan-jalan ke tempat wisata mana? Nah, kali ini visitciamis.com akan mengulas mengenai trip wisata edukasi yang bisa dikunjungi bareng Gatrik.

Bus Gatrik adalah bus wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Ciamis. Ternyata, bus wisata yang satu ini tidak hanya melani rute ke tempat wisata saja, Gatrik juga melayani wisata edukasi ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Ciamis.

Kenapa sih dipilih Perpustakaan Ciamis?. Nah, sobat wisata perlu tau juga mengenai tempat yang satu ini. Perpustakaan adalah tempat yang kerap dikunjungi oleh para pecinta buku. Tak hanya itu, perpustakaan juga merupakan tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas.

Kantor Perpustakaan, Umum dan Kearsipan Daerah Kabupaten Ciamis berdiri sejak 29 Juni 1987 dengan dasar surat keputusan Bupati Ciamis Nomor: 43/541/1987. Meskipun usianya sudah lebih dari 30 tahun, sekarang perpustakaan ini malah lebih nyaman untuk dikunjungi.

Perpustakaan Daerah Ciamis Punya Bioskop 3D

Menarik minat baca seringkali mendapat kendala dari berbagai sisi seperti lebih asik dengan aktivitas lain ataupun suasana. Setelah sukses membuka ruang baca bertema luar angkasa, perpustakaan Ciamis kembali berinovasi dengan dibukanya bioskop tiga Dimensi (3D).

Berkat inovasi yang dilakukan, nama perpustakaan daerah Ciamis kian dikenal, terutama dikalangan guru dan pelajar mulai usia dini sampai jenjang menengah. Kegiatan membaca kian asik dengan susana yang lain dari yang biasa ditemui.

RA Darul Ulum Banjaranyar Saat Berada di Bioskop 3D Perpustakaan Daerah Kab. Ciamis (Foto : BP2D)

Seakan menyambut hal tersebut, Gatrik sebagai media transportasi wisata juga tak mau ketinggalan. Hal ini ditengarai sebagai warna wisata baru di Kabupaten Ciamis sehingga tidak hanya berkunjung ke destinasi wisata saja.

Sudah beberapa kali Gatrik mengantar kaum pelajar untuk berkunjung ke perpustakaan daerah tersebut. Terlihat para tamu yang berkunjung sangat senang karena fasilitas yang dimiliki sangat menarik terutama bagi anak usia dini.

Untuk satu kali trip wisata edukasi bersama Gatrik ke perpustakaan, anak-anak akan diajak berkeliling dan belajar dengan diawali melihat miniatur Kabupaten Ciamis beserta beberapa tempat wisata. Selanjutnya, anak-anak akan diajak masuk ke ruang baca anak.

Tak hanya sampai disitu, anak-anak diarahkan untuk masuk ke ruang baca luar angkasa yang lebih edukatif dengan audio yang menjelaskan susunan tata surya. Setelahnya, anak-anak diajak menonton film di Bioskop 3D.

Untuk tarif partisipasinya sendiri hanya Rp. 15.000-, per satu kali trip dengan tambahan satu destinasi wisata yang ada di pusat Kota Ciamis.

Nah sobat wisata, keren banget kan?.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.